Hasil Liga Italia 2019/20: Lazio Jinakkan Juventus 3-1

liga italia lazio

Topmetro.News – Hasil negatif harus didapat Juventus ketika menjalani giornata ke-15, Liga Italia musim 2019-2020. Menghadapi Lazio, skuad Bianconeri –julukan Juve– harus menyudahi pertandingan dengan kekalahan 1-3 dari lawannya. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Olimpico, pada Minggu (08/12/2019), dini hari WIB. Dengan kerja keras Lazio mampu menjinakkan Juventus denga skor 3-1.

Juventus sempat unggul lebih dari Lazio dahulu di menit ke-25 melalui gol Cristiano Ronaldo. Tertinggal 0-1 dari Juventus, Lazio lantas mencoba meninggatkan serangan mereka. Alhasil, kubu tuan rumah pun mampu menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Luiz Felipe.

Pada babak kedua, Juventus sendiri sebenarnya tampil lebih mendominasi dibandingkan Lazio. Namun petaka Juve bermula di menit ke-69 setelah Juan Cuadrado harus menerima kartu merah langsung dari wasit yang memimpin laga.

Unggul jumlah pemain, membuat Lazio semakin leluasa untuk bisa memberikan tekanan kepada pertahanan Lazio. Alhasil Lazio mampu membalikkan keadaan jadi 2-1 atas Juventus melalui gol yang dicetak oleh Sergej Milinkovic-Savic.

Lazio sejatinya mampu memperbesar keunggulan pada 11 menit jelang laga usai melalui eksekusi penalti dari Ciro Immobile. Akan tetapi sepakan penalti yang dilakukan oleh bomber Timnas Italia tersebut berhasil dibaca oleh Wojciech Szczesny.

Di pengujung pertandingan, Lazio akhirnya mampu menambah keunggulan mereka jadi 3-1 atas Juventus melalui gol yang dicetak oleh Felipe Caicedo. Memanfaatkan serangan balik, Caicedo lalu melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang Juve yang gagal diantisipasi oleh Szczesny.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya laga, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Lazio, mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas tamunya, Juve.

Kekalahan ini pun memaksa Juventus mengurungkan niat mereka untuk bisa menggusur Inter Milan dari posisi puncak klasemen sementara Liga Italia 2019-2020. Bahkan margin Juventus dengan Inter kini justru bertambah jadi 2 poin usai hasil minor tersebut.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment